SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Danramil Tulangan Bawakan Materi BINWARA Pada Latnister Kodim 0816/Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan pelatihan untuk menunjang fisik serta kedisiplinan para Babinsa Koramil dalam menjalankan tugas pendampingan di wilayah binaan, Rabu 08 Juni 2022.

Kegiatan yang diikuti 73 anggota Babinsa perwakilan dari setiap Koramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas kepekaan dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa kewilayahan.

BACA JUGA :  Siaga Bencana, Babinsa Koramil Krian Pantau Aliran Sungai di Sidomulyo

“Khususnya dalam bidang BINWANWIL, demi update data pada setiap laporan semester ke Komando Atas,”ungkap Serma Edi yang saat itu mendampingi Danramil Tulangan.

Ditambahkannya, selain mendapatkan materi pelatihan, para Babinsa juga mendapatkan berbagai arahan dan himbauan sebagai bekal dalam melakukan pembinaan wilayah termasuk tentang himbauan menjalankan prokes.

“Karena kita ketahui Pandemi masih belum berakhir, himbauan mematuhi protokol kesehatan harus tetap dijalankan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,”katanya.

BACA JUGA :  Air Sungai Meluap, Bupati Sidoarjo Siagakan BPBD dan Dinkes Bantu Warga Terdampak Banjir

Sementara itu Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said menjelaskan kegiatan yang digelar merupakan tindaklanjut atau praktek Babinsa di lapangan dalam latihan teknis teritorial (Latnister) di wilayah binaan, karena babinsa harus mampu menguasai lima kemampuan teritorial khususnya pada pendataan Wanra dalam tugasnya.

BACA JUGA :  Pendorong Gerobak Alami Luka Serius Usai Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

“Salah satunya melaksanakan pembinaan kemampuan perlawanan rakyat (Binwanra),”tegas Danramil Kapten Inf Moh. Said yang pada kegiatan tersebut menyampaikan materi BINWARA (Pembinaan Perlawanan Rakyat) pada Latnister Kodim 0816 Sidoarjo.(cles)