SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Danramil Tanggulangin Lakukan Koordinasi Dengan Kepala Puskesmas Terkait Pencegahan Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten Inf Hutomo melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Puskesamas Tanggulangin untuk membahas pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Teritorial Koramil 0816/06 Tanggulangin, Kamis 25 Maret 2021.

Disampaikan Kapten Hutomo, pencegahan Covid-19 di Tanggulangin harus tetap dilakukan, seiring dengan kondisi pandemi yang belum berakhir. Sosialisasi pencegahan dan tracing terhadap warga yang terdampak Corona harus terus dilakukan.

“Sosialisasi pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan oleh pihak terkait, agar masyarakat selalu ingat menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh termasuk penggunaan masker di setiap aktivitas serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, adalah cara pencegahan yang sangat tepat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Lakukan Pendampingan Pembagian BLT-DD Sawocangkring

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanggulngin dr. Erni mengatakan, sejauh ini pihaknya bersama instansi terkait tiada henti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan tracing kepada warga yang telah terkena Virus Corona.

“Kita tetap berharap kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan akan semakin tinggi,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Wapres RI ke PG Toelangan

Dikatakan Dr Erni, Virus Corona itu pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi dan virus ini telah berevolusi dan menyebar sehingga dapat menginfeksi pada manusia dengan gejala awal kelelahan, batuk, pilek, demam hingga sesak napas.

BACA JUGA :  Tabrakan Motor dan Mobil di Bypass Balongbendo, 2 Gadis Kembar Alami Luka Serius

“Langkah antisipasi pencegahan secara dini bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,”ucapnya.

Selain itu, membiasakan untuk hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan diyakini akan bisa mencegah tumbuh kembangnya berbagai virus termasuk virus Corona. (nic/cles)