SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Danramil 0816/16 Waru Hadiri Pengajian Cak Nun di Tambak Oso 

 


(SIDOARJOterkini) – Peringatan HUT RI ke 77 dan Ruwat Desa yang digelar di lapangan Tambak Oso Kecamatan Waru dengan menghadirkan Emha Ainun Najib atau Cak Nun bersama dengan Kyai Kanjeng dihadiri ribuan masyarakat Sidoarjo, Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan yang juga memperingati Ruwat Desa Tambak Oso tersebut dihadiri Kades Tambak Oso M. Fauzi, Anggota DPRD Sidoarjo H. Haris, Camat Waru Rudi Setiawan, Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto dan Kapolsek Waru Kompol Bunari.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tambak Oso M Fauzi menyampaikan, digelarnya HUT RI ke 77 dan Ruwat Desa merupakan wujud rasa syukur dan berharap ketertiban dan keamanan desa bisa terwujud.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Saya mengucapkan selamat datang di Desa Tambak Oso kepada semua yang hadir,”ujarnya.

Cak Nun dalam ceramahnya, mengajak para jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan senantiasa mensyukuri nikmat yang sudah berikan dan selalu meningkatkan toleransi antar sesama.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

“Hilangkan sifat iri dengki dan tetap berjuang di jalan masing-masing,”ujarnya.

Ditambahkannya, ketulusan dan keikhlasan leluhur mewujudkan kemerdekaan harus menjadi suri tauladan bagi generasi muda.

“Momen bulan kemerdekaan ini kita juga harus ingat bahwa ada peran ulama serta do’anya bersama rakyat untuk merdeka dari penjajah pada jaman dahulu,”ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Sementara itu Dandim 0816/16 Kapten Inf Kabul Tarmanto menyampaikan, kegiatan ini memberikan banyak wejangan ilmu dan nasihat kepada masyarakat mengajak masyarakat untuk tidak mudah larut dalam perdebatan dan sikap saling membenci.

“Sesuai dengan kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI,”jelas Danramil 0816/16 Waru.(cles)