SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

 


SIDOARJOterkini – Danramil 0816/11 Tarik Lettu Inf Yahman menghadiri panen perdana padi varietas HMS.700 yang digelar di Desa Gempolklutuk Kecamatan Tarik, Senin 15 April 2024.

Penanaman Padi varietas HMS.700 di desa tersebut merupakan kerjasama yang telah dilakukan antara Pertanian Malang dan Koramil 0816/11 Tarik.

Danramil 0816/11 Tarik Lettu Inf Yahman mengatakan, Kegiatan pendampingan ini bukan hanya tentang panen, tetapi juga tentang memastikan bahwa program pemerintah di sektor pertanian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Dengan keberhasilan panen perdana ini, diharapkan akan lebih banyak lagi kerjasama serupa yang dapat memajukan sektor pertanian di Sidoarjo dan sekitarnya,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Gempolklutuk, Sugiono SH, menyampaikan antusiasmenya atas potensi dari padi varitas terbaru HMS.700 dari Malang.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

“Kami bersyukur dapat diuji coba di sawah kami, varietas ini akan meningkatkan produktivitas dan kualitas padi di wilayah kami,” ujar Sugiono.

Panen ini tidak hanya merupakan pencapaian dalam bidang pertanian, tetapi juga simbol dari kesuksesan program pemerintah dalam meningkatkan produksi, produktivitas, dan mutu hasil tanaman pangan.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Dengan lahan seluas 2 hektar yang terletak di dusun Gedang Klutuk, panen ini menjanjikan hasil yang bermanfaat bagi perekonomian lokal,”ujarnya.

Hadir dalam panen perdana tersebut Kapolsek Tarik AKP Lulus Sugianto Babinsa Serda Moh. Zainal Bisri serta Bhabinkamtibmas Bripka Zainul serta para petani. (cles)