SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pendidikan & Kesehatan

Danramil 0816/06 Tanggulangin Berikan Materi Wasbang Dan Kedisiplinan Pada Siswa SMP Muhammadiyah 8

 


SIDOARJOterkini – Komandan Koramil 0816/06 Tanggulangin Kapten ARH Muklis Hariyanto memimpin pelaksanaan apel di SMP Muhammadiyah- 8 Tanggulangin, sebagai bentuk sinergitas yang dilakukan TNI AD dengan semua elemen masyarakat baik dengan instansi pemerintahan maupun lembaga yang ada di wilayah, Senin 11 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut TNI-AD ikut serta memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan pada siswa-siswi SMP Muhammadiyah- 8 Tanggulangin untuk meningkatkan disiplin agar menjadi generasi yang punya daya saing tinggi, bermartabat dan berjiwa patriot

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerjasama antar instansi, diharapkan para siswa dapat terbentuk karakter, jati diri dan disiplin setelah menerima materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan maupun sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penggunaan medsos,” ungkap Danramil.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah 8 Titin, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada Danramil 0816/06 Tanggulangin beserta anggotanya yang selalu memperdulikan serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa di sekolahnya.

“Dengan pemberian materi kedisiplinan dan karakter siswa, semoga ke depannya apa yang kami diharapkan dapat membangun watak serta mental yang kuat, sebagai landasan generasi muda masa kini ”tutur Titin

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Ginanjar Gesang Utomo salah satu siswa kelas 8, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan dari Koramil tersebut. Dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, apalagi yang memberikan materi dari Koramil.

“Terima kasih bapak TNI yang sudah memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada kami,”ucapnya.(cles)