SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Danramil 0816/05 Tulangan Bersama Jajaran Forpimka Hadiri Rapat Koordinasi

 


(SIDOARJOterkini) – Danramil 0816/05 menghadiri musyawarah dan rapat koordinasi (Rakor) terkait SIKS – NG (Sistem Kesejahteraan Sosial – Next Generation) bersama Forkopimka dan Kepala Desa SE Kecamatan Tulangan, Selasa 13 September 2022.

“Rakor diadakan untuk updating data sebagai upaya perbaikan data fakir miskin secara berkala bagi warga Desanya  agar bantuan sosial bisa tepat sasaran.,”ungkap Danramil Tulangan Kapten Inf Moh Said.

Selain koordinasi lanjut Danramil, pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturrahmi dengan anggota Forkopimka serta para Kepala Desa dan perangkatnya.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

“Dengan begitu, akan memudahkan bagi kita untuk melakukan koordinasi untuk membahas berbagai masalah di wilayah binaan,”ucapnya.

Sementara itu Camat Tulangan Didik Widoyoko mengatakan, pihaknya selalu melakukan update data fakir miskin penerima bantuan agar bantuan yang disiarkan tepat sasaran.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Untuk melakukan update data Pemkab Sidoarjo sudah menggunakan aplikasi SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation),”ujarnya.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

Untuk mengaplikasikan SIKS-NG lanjut Didik, Kecamatan Tulangan telah melakukan pelatihan bagi operator di setiap Desa agar dapat menggunakan aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini, maka setiap saat bisa dilakukan update data penerima bantuan.

“Jadi bantuan akan tersalurkan kepada warga yang berhak menerim,”tandasnya.(cles)