SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Politik & Pemerintahan

Danramil 0816/01 Sidoarjo Hadiri Sosialisasi Antisipasi Politisasi Agama Jelang Pemilu Oleh Bakesbangpol Sidoarjo

 

SIDOARJOterkini – Danramil 0816/01 Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang) Sidoarjo terkait antisipasi timbulnya gerakan politisasi agama untuk kepentingan meraih suara pada Pemilu tahun 2024 di Fave Hotel Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Sosialisasi dihadiri unsur TNI-Polri, Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Kepala Bakesbangpol, Ketua Pengadilan Negeri ,Ketua KPUD Sidoarjo dan Ketua FKUB Sidoarjo.

Dalam sambutannya Danramil 0816/01 Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, peran babinsa di wilayah jajaran Kodim 0816 Sidoarjo siap mengamankan pemilihan umum 2024 dari tahap kampanye sampai tahap Pemilihan Umum ( Pileg, Pilpres, dan Pilkada).

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Dengan begitu diharapkan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar serta di laksanakan dengan profesional,”ungkap Kapten Chb Kamsuri.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan menyampaikan sosialisasi digelar dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber).

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Untuk itu menjelang pemilu kita lakukan langkah mengantisipasi terhadap gerakan politisasi agama untuk kepentingan meraih suara/ kekuasaan pada pemilu Tahun 2024.(cles)