SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Danramil 01/Sidoarjo Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forwas Periode 2022-2025

 


(SIDOARJOterkini) – Danramil 01/Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri menghadiri acara pengukuhan pengurus Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Periode 2022-2025 yang diselenggarakan di The Sun Hotel Jalan Pahlawan No 1 Sidoarjo, Selasa 24 Mei 2022.

Dalam acara pengukuhan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Misbachul Munir, Ketua Koni Sidoarjo Franki Efendi, Anggota DPRD Zahlul Yuzzar, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sidoarjo Aditya Rakatama, Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf, PCNU Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Zahlul Yussar mengatakan, Forwas dengan pengurus baru dibawah komando M Taufik harus menjadi mitra pemerintah untuk bersama membangun Sidoarjo

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

“Forwas dan Pemerintah harus duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan Warga melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat,”ungkap Zahlul Yussar.

Dikatakannya, Keberadaan Forwas sebagai kontrol sosial sangat dibutuhkan untuk menjelaskan program-program pemerintah kepada masyarakat, termasuk masalah berbagai program bantuan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Dengan demikian harmonisasi antara masyarakat dengan pemerintah akan terbentuk melalui berbagai informasi yang diberikan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

Sementara itu Ws Danramil Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri yang mewakili Dandim Sidoarjo menyatakan, peran pers dalam pembangunan sangat diperlukan termasuk berbagai kegiatan TNI yang sedang dilakukan yakni program Bantuan Tunai Pangan minyak Goreng tahun 2022.

“Informasi yang benar terkait pelaksanaan program tersebut, tentu akan bisa memberi pemahaman yang benar bagi masyarakat,”ujarnya.

Dalam pelaksanaannya lanjut Kapten Chb Kamsuri, Bantuan Tunai pangan Minyak Goreng yang disalurkan Kodim Sidoarjo melalui Koramil kepada masyarakat sebagai kompensasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

“Pendataan penerima dilakukan oleh para Babinsa yang diterjunkan langsung ke masyarakat agar benar-benar tepat sasaran,”tegasnya.

Ditambahkan Kapten Chb Kamsuri, tugas TNI bukan hanya berperang tapi juga membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah.

“TNl wajib dan harus membantu segala sesuatu kegiatan dan progam Pemerintah.” Pungkasnya. (cles)