SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

(SIDOARJOterkini) – Bertempat di lapangan apel Kodim 0816/Sidoarjo, seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo beserta jajarannya mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022. Sabtu, 01 Oktober 2022.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf Masarum Djati Laksono yang di dampingi oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS mengikuti upacara hari ini dengan menerapkan standar Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :  Bati Tuud Koramil 0816/10 Balongbendo Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor

Upacara Kesaktian Pancasila dengan tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” berlangsung secara sederhana, khidmat, minimal dan mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid- 19.

Dalam amanatnya Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, marilah bersama membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan.

“Pancasila sebagai landasan berjuang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Jelasnya.

BACA JUGA :  Jasad Bayi Ditemukan Operator Alat Berat Bercampur Sampah di TPA Jabon

Dijelaskan Dandim 0816 Sidoarjo, Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila,” pungkasnya.(cles)