SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks

Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Kegiatan Halal Bi Halal Bersama Anggota

 


(SIDOARJOterkini) – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono memimpin kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Lapangan Makodim 0816/Sidoarjo Jl. Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa 10 Mei 2022.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil Jajaran dan seluruh anggota militer dan PNS Kodim 0816/Sidoarjo.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono mengatakan, hubungan baik dan selalu saling memaafkan sesama manusia harus selalu dilakukan, dalam syariat juga sudah diperintahkan Hablum Minallah Wa Hablum Minannas.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Di hari yang Fitri ini, saya dan isteri menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bilamana ada kesalahan, baik sengaja maupun tidak disengaja,”ungkap Letkol Inf Masarum Djati Laksono dihadapan seluruh personil Kodim 0816 Sidoarjo.

Dijelaskan Dandim Sidoarjo, esensi dari halal bihalal adalah untuk menjalin persaudaraan, merapatkan hubungan yang renggang di antara sesama. Untuk dapat menjalin persaudaraan dengan baik maka setiap umat islam harus bisa menjaga hubungan antar sesama, dekat dengan tuhannya serta mengenal hakikat dirinya.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Dengan begitu akan tercipta sebuah harmonisasi dan kerukunan antar sesama,”tambahnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Pada kesempatan tersebut Dandim meminta kegiatan halal bihalal tetap melakukan pembatasan dan mematuhi aturan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan Halal BI Halal dilanjutkan dengan bersalam-salaman saling memaafkan antar anggota Kodim 0816/ Sidoarjo.(cles)