SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Olahraga

Dandim 0816/Sidoarjo Gelar Cangkrukan Kebangsaan Bersama PSHT dan PSHW-TM

 


SIDOARJOterkini –Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menggelar Cangkrukan Kebangsaan Bersama perguruan silat PSHT dan PSHW-TM, di Makodim 0816 Sidoarjo, Sabtu malam 27 Januari 2024.

Sebanyak 90 tokoh yang terdiri dari para prajurit dan anggota organisasi pencak silat PSHT dan PSHWTM berkumpul demi satu visi : Memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergi untuk kesejahteraan bersama.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi pertemuan dua perguruan yang saat ini secara bersama menempati Makodim 0816 Sidoarjo sebagai tempat berlatih.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Semoga pertemuan ini memberi dampak positif, terutama dalam mewujudkan kerukunan antar pesilat dan menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban Kabupaten Sidoarjo,”tegasnya.

Disampaikan Dandim, kegiatan pencak silat diharapkan bisa membawa para pemuda untuk lebih berprestasi, baik bidang olah raga khusunya pencak silat maupun karir masa depan. Serta terhindar dari hal hal yang merugikan seperti miras, narkoba, dan asusila.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Karena pergaulan para remaja sudah sangat memprihatinkan pada saat ini. Suara bising motor yang sangat mengganggu kenyamanan, tawuran, Miras, Narkoba adalah contoh kejadian yang seringkali kita temukan,”ungkapnya.

Dandim menegaskan, belajar pencak silat bukan untuk menyakiti orang lain, namun salah satunya juga untuk menghindari hal-hal negatif tersebut, selain itu dengan berlatih silat bisa untuk menjaga diri serta meraih prestasi

“Jangan menyakiti orang lain jika kita tidak ingin disakiti, bantulah orang yang membutuhkan bantuan sehingga kita bisa memiliki jiwa tolong menolong,*tuturnya.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Perwakilan kedua perguruan saat diberikan kesempatan menyampaikan pendapat menyatakan dua hal yang sama tentang tujuan pokok perguruan. Yaitu mendidik manusia yang memiliki budi pekerti luhur.

Kegiatan cangkrukan bareng ini diakhiri dengan memberi kejutan kepada Dandim di hari ulang tahunnya yang ke 42, dan semua yang hadir guyub rukun bersama sama menikmati.

“Terima kasih, semoga kita selalu hidup rukun dan damai, tanpa sekat” pungkasnya. (cles)

Berita Terkait

Dandim 0816/Sidoarjo : TNI Harus Netral Dalam Pemilu dan Pilkada

redaksi sidoarjo terkini

Pasca Puting Beliung, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Karya Bakti Kemanusiaan di Dua Kecamatan Terdampak

redaksi sidoarjo terkini

Danramil 0816/15 Sukodono Pimpin Apel Gelar Siaga Pemilu 2024

redaksi sidoarjo terkini