SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Menjelang Petang, Pasar Baru Porong Ludes Terbakar

img-20161108-wa0028
(PORONGterkini) – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Porong, Sidoarjo, Selasa (08/11/2016) sore. Asap tebal bercampur api membumbung tinggi ke udara. Besarnya angin yang sangat kencang, membuat api menyambar cepat ke ratusan kios yang terbuat dari bambu dan bangunan semi permanen.

Hasan (36), salah satu pedagang mengatakan, munculnya api pertama kali di ketahui dari kios penjual baju, sekitar pukul 17.00 WIB. Api yang begitu besar karena hembusan angin membuat tiga blog terdiri dari blog penjual ikan, pakaian dan bumbu-bumbu habis dilalap api.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

“Sekitar pukul 17.00 mas. Api muncul dari sisi barat pasar tepat di penjual pakaian dekat ponten. Tidak tahu apa penyebabnya. Bisa jadi konsleting listrik atau yang lain” ucap Hasan.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

Dilokasi, para pedagang terlihat berjibaku menyelamatkan barang dagangannya yang masih utuh yang belum terbakar. Bahkan terlihat seorang nenek yang nekat hendak menyelamatkan barangnya. Namun, Oleh warga dilarang karena kiosnya sudah 70 persen terbakar.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Sementara itu, sebanyak delapan unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari pemkab sidoarjo diterjunkan kelokasi dan dibantu para pedagang untuk melakukan proses pemadaman. Namun, hingga berita ini diturunkan, api masih terlihat membakar beberapa kios. Sedangkan kerugian, ditaksir mencapai miliaran rupiah.(alf)