SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Daftar Pertama ke KPU, Hadi Sutjipto-Kholik Diusung Lima Parpol

image

Hadi Sutjipto-Kholik saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sidoarjo.

* Sidoarjo HatiKu untuk Perubahan

(SIDOARJOterkini)- Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto dan Abdul Kholik mendaftar ke KPU Sidoarjo, Minggu (26/7/2015).

Paslon dengan jargon Sidoarjo HatiKU (Hadi Sutjipto-Kholik Umara) untuk perubahan Sidoarjo merupakan pendaftar pertama. Mereka optimis bisa memenangi Pilkada Sidoarjo.

Paslon yang diusung PDIP, Demokrat, PBB, Nadem dan PPP itu tiba di kantor KPU Sidoarjo dengan menaiki dokar diarak oleh ribuan pendukung. Keduanya langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

Sebelum mendaftar ke KPU, MG Hadi Sutjipto yang akrab disapa Pak Tjip dan Kholik menghadiri rakercabsus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo di gedung tenis indoor GOR Sidoarjo. Kegiatan tersebut juga dikemas sebagai penyerahan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan kepada keduanya sebagai paslon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh DPC PDIP Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, Hadi Sutjipto mengajak pada relawan dan elemen masyarakat untuk berjuang dalam pilkada nanti. Sebagai birokrat sejati, pria yang kini menjadi wakil bupati Sidoarjo ini ingin membawa Sidoarjo pada perubahan yang lebih maju. “Saatnya kini perubahan mari kita bangun Sidoarjo bersama-sama,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan ribuan kader PDIP dan pendukung paslon.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

image

     Hadi Sutjipto-Kholik saat menunjukkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Hadi Sutjipto mengungkapkan, bersama Abdul Kholik ingin membuat masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera. Dengan dukungan kader PDI Perjuangan bersama kader koalisi partai lain bisa membuat dirinya melenggang menjadi bupati Sidoarjo.

Dalam rakercabsus PDIP serta pendaftaran ke KPU, semua partai koalisi juga turut serta mendampingi paslon ini. Mereka juga ikut dalam iringan arak-arakan saat berangkat ke Kantor KPU di Jalan Raya Cemengkalang, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Sedangkan Abdul Kholik mengaku siap membantu Pak Tjip untuk memajukan Sidoarjo. Politisi PKB itu juga berharap dukungan dari semua kader partai pendukung serta masyarakat Kota Delta agar dipercaya bersama Pak Tjip memimpin Sidoarjo. “Kami ingin ada perubahan agar kesejahteraan bisa dirasakan masyarakat Sidoarjo,” tandasnya.

Pasangan Sidoarjo HatiKu ini diusung lima parpol. Yakni, PDIP dengan delapan kursi di DPRD Sidoarjo, Demokrat 4 kursi, PBB 1 kursi, Nasdem 1 kursi dan PPP 1 kursi. (st-12)