SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Daftar ke KPU, Usmant-Tan Mei Hwa “Ngontel”

image

      Cabup Usmant-Tan Mei Hwa naik sepeda onthel saat akan mendaftar ke KPU Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sidoarjo, H. Utsman Ihsan dan Hj Tan Mei Hwa, resmi mendaftar ke KPUD siang ini, Senin (27/8/2015). Paslon yang diusung koalisi PKS dan Gerindra ini naik sepeda onthel dari Kantor DPC Gerindra Sidoarjo, Jalan Lingkar Barat.

Pasangan dengan jargon Uswatan (Usmant-Tan Mei Hwa) diantar oleh Ketua DPD PKS Sidoarjo, Aditya Nindyatman dan Ketua DPC Gerindra, Akhmad Rifai, beserta jajaran pengurus lainnya.

Pendaftaran berlangsung meriah. Karena juga diikuti oleh rombongan dari ulama’, pengurus Muslimat NU dari Waru dan Wonoayu, aktivis mahasiswa dari PMII, juga beberapa pegiat komunitas. Tampak pula anggota Banser yang turut hadir mengawal.

Mereka berangkat dari kantor Gerindra yang berada di sekitar GOR. Cabub yang tokoh NU dan mantan politisi kawakan PKB ini dikawal oleh anggota komunitas motor. Sekitar dua kilometer menjelang kantor KPUD, rombongan memilih berjalan kaki, sambil menyapa warga.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Kemangsen Balongbendo, 2 Orang Luka Serius

Utsman dan Tan Mei Hwa datang mengenakan baju sewarna, hijau muda. Mereka berdua kelihatan akrab berbincang dengan pengantar dan warga yang berada di sepanjang jalan menuju kantor KPU.

“Bismillah. Hari ini kami berdua mendaftar. InsyaAllah niat ingsun kami baik. InsyaAllah pula hasilnya akan baik, kemenangan untuk kami dan seluruh warga Sidoarjo, ” kata Utsman optimis.

BACA JUGA :  Warga Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Punden Leluhur

Lebih lanjut, Utsman menyampaikan terima kasih kepada warga Sidoarjo yang telah memberikan dukungan kepadanya. Utsman juga berterima kasih kepada PKS dan Gerindra yang telah memberi kepercayaan. “PKS dan Gerindra ibarat dua pesawat Boeing. Penumpangnya banyak, tehnologinya juga canggih. Saya yakin ini jadi modal penting untuk menang”, lanjutnya.

Sementara itu, Tan Mei Hwa secara khusus meminta doa kepada seluruh ibu dan perempuan di Kota Delta. “Saya ikut kontestasi Pilkada ini salah satunya juga diniatkan untuk memperjuangkan aspirasi para perempuan. Jadi mohon doa dan dukungannya. Kalau para ibu sejahtera bahagia, Sidoarjo juga akan sejahtera dan bahagia”, katanya sambil daiyah merakyat ini sambil senyum ramah.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Resmi Tempati Kantor Baru

Aditya Nindyatman, Ketua DPD PKS Sidoarjo, merasa mantap mengusung pasangan Utsman-Tan Mei Hwa. Dia juga yakin, kader PKS telah siap menjadi tulang punggung pemenangan pasangan ini. “Alhamdulillah, keluarga besar PKS solid. Yakin akan menang”, ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Sidoarjo HM.Rifai mengatakan, dengan pencalonan Uswatan ini mesin politik partai sudah langsung bergerak. Dengan figur Usmant dan Tan Mei Hwa, diharapkan bisa menang dalam Pilkada.(st-12)