SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Daftar ke KPU, Jeep Abah Saiful Sempat Mogok

image

Pasangan Sidoarjo BerSiNar saat masuk kantor KPU Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Saat akan masuk kantor KPU Sidoarjo, sopir mobil Jeep yang ditumpangi Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin sempat kesulitan menghidupkan mobil. Namun, Abah Saiful dengan santai menjawab jika mobil itu memang dimogokno biar bisa disurung oleh pendukungnya.

Saiful Ilah – Nur Ahmad Syaifuddin berangkat mendaftar dengan diiringi ratusan kader PKB dari kantor DPC PKB Kab. Sidoarjo Jalan Airlangga No 1 Sidoarjo Senin (27/7/2015).

Dalam iringan konvoi motor dan mobil, kendaraan Jeep Wrangler merah Nopol W 1635 PE yang dinaiki calon incumbent dan Ketua DPRD Sidoarjo dari F PKB H. Sullamul Hadi Nurmawan itu, sempat terlihat mogok saat mulai melintas Jalan Pahlawan hingga bunderan GOR.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi BPKAD Sidoarjo Lakukan Inspeksi di Desa Boro

Akhirnya, anggota Banser yang mengikuti rombongan, harus mendorong kelancaran mobil yang mesinnya mengalami masalah tersebut. Sesampai di depan kantor KPUD Sidoarjo Jalan Raya Cemengkalang, mesin mobil sempat mati dan sulit dihidupkan lagi, hingga harus di dorong lagi sampai halaman KPUD Sidoarjo.

“Ini bukan jadi kendala atau penghalang dan tidak masalah,” ucap H. Sullamul Hadi Nurmawan yang juga ditirukan cabup incumbent Saiful ilah sambil turun dari mobil dan masuk menuju kantor KPUD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Banyak Permintaan Pasar, Warga Binaan Lapas Surabaya Dilatih Budidaya Alpukat Aligator

Saiful Ilah mengaku dibuat seperti itu, agar didorong oleh pengiring yang mengantarkan mendaftar. “Memang ‘setelane’ dibuat model begitu. Ini berarti maju saya dalam Pilkada Desember 2015 nanti, benar-benar didorong masyarakat,” ujarnya santai.

Namun, setelah mendaftar mobil jeep warna merah itu dengan mudahnya dinyalakan. Sedangkan pasangan Saiful Ilah-Nur Achmad Saifudin naik mobil Mercy warna hitam.(st-12)

BACA JUGA :  JPU Tuntut Kades Tarik 5 Bulan Penjara dan Denda Rp 5 Juta Dalam Kasus Pidana Pemilu

cabup yang hanya diusung oleh partai tunggal PKB yang memiliki 13 kursi di DPRD Kab. Sidoarjo itu.