SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Cuaca Ekstrem, BPBD Sidoarjo Peringatkan Warga Untuk Waspada

 

Waspadai Banjir, sejumlah titik digenangi air saat hujan deras

(SIDOARJOterkini) – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada menyusul adanya peningkatan curah hujan tinggi November hingga Februari mendatang.

Peringatan tersebut disampaikan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sidoarjo Yudi Kartikawan, akan adanya peningkatan curah hujan di kawasan Sidoarjo, masyarakat harus mewaspadai titik kawasan yang menjadi langganan banjir.

“Peningkatan curah hujan akan berpotensi terjadinya banjir di beberapa kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir,”ungkap Yudi, Kamis 11 November 2021.

BACA JUGA :  Frontage Road Terus Dikebut, Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Pembebasan Lahan

Dikatakan Yudi, kenaikan curah hujan mencapai hingga 20-40 persen dari hujan biasa. Kondisi hujan deras diikuti cuaca ekstrem hingga bencana Hidrometeorologi yang tentunya akan menjadi perhatian. Pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada para Camat untuk mewaspadai wilayahnya, termasuk memperhatikan beberapa bangunan yang sudah terlihat rapih.

“Lalina akan berdampak pada peningkatan curah hujan tinggi, hal tersebut perlu diwaspadai,”ujarnya.

BACA JUGA :  Pengelolaan SDM Terus Diperbaiki, Pemkab Sidoarjo Raih Penghargaan BKN Award
BACA JUGA :  Pesepeda Angin Luka Berat, Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

Beberapa waktu lalu, beberapa desa di Sidoarjo diguyur hujan deras Yang memnyebabkan banjir dan disertai angin lebat yang berdampak banyaknya bangunan rumah warga yang rusak. (cles)