SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono saat menerima kunjungan Ketua MUI Krembung

(SIDOARJOterkini) – Menciptakan suasana tenang di tengah masyarakat perlu adanya komunikasi dua arah yang harus dibangun untuk sebuah harmonisasi. Hal tersebut yang disampaikan Ketua MUI Krembung H.Sujak kepada Kapolsek Krembung saat melakukan Silaturrahmi ke Mapolsek Krembung, Selasa 20 April 2021.

Dikatakan H Sujak, pihaknya bersama dengan pengurus akan siap mendampingi kinerja kepolisian dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas terkini.

“Semoga silaturrahmi ini membawa kemanfaatan bagi masyarakat luas,”ungkap Ketua MUI Krembung yang saat itu didampingi Wakil ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Terkait Vaksinasi Covid-19 yang pro kontra, tambah H Sujak, pihak MUI siap mendampingi kepolisian untuk memberikan pemahaman tentang vaksinasi kepada masyarakat.

“Termasuk masalah menangkal Terorisme, MUI akan bersinergi dengan pihak keamanan,”ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono menyampaikan Ketenangan dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat harus diciptakan melalui harmonisasi hubungan. Sinergitas antara Forkopimka dan MUI harus benar-benar terjaga sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dalam hal ini MUI memiliki tugas meningkatkan kegiatan untuk terwujudnya kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

“MUI juga sebagai penghubung antara ulama dan pemerintah dan penerjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna menyukseskan program pemerintah,”ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

Untuk ke depan lanjut Kapolsek, hubungan antara pihak kepolisian dan pengurus MUI harus lebih dieratkan lagi.

“Pertemuan harus intens dilakukan, agar tercipta keharmonisan hubungan antara ulama dan pemerintah dalam menunjang pemeliharaan kemananan dan ketertiban masyarakat,”tegasnya.(cles)