SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Cerita Wali Kelas Gus Muhdlor Semasa Sekolah di SMA Negeri 4 Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Sehari sebelum pelantikan, Ahmad Muhdlor Ali berkunjung ke SMA Negeri 4 Sidoarjo. Tempat ia bersekolah dulu.

Dalam kunjungannya kali ini, Gus Muhdlor banyak bernostalgia dengan guru-gurunya. Dan yang tak kalah menarik ialah cerita dari Ni Nyoman Sri Widanti wali kelasnya.

Dantin panggilan akrabnya menceritakan, semasa sekolah Gus Muhdlor termasuk murid yang pandai dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap teman-temannya. Meski kadang juga tidur di kelas.

“Meski tidur di kelas, tapi ketika ditanya mata pelajaran yang diajarkan gurunya, beliau langsung menjawab dengan panjang dan detail,” Kata Bunda Dantin panggilan dari murid-muridnya saat memberikan pesan dan kesan kepada Gus Muhdlor.

Sri Widanti yang memegang mata pelajaran Geografi itu menyampaikan, Gus Muhdlor yang ketika itu masih berumur 16 tahun itu, sering membantu teman-temanya. Yang tidak bisa dilupakan sekarang ialah ketika ada kegiatan study tour ke luar daerah.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

Ia bertanya ke saya. Bunda, siapa teman-teman yang perlu dibantu. Tapi jangan bilang sama teman-teman. “Semoga beliau (Gus Muhdlor) amanah dan dapat memajukan Sidoarjo. Kami semua bangga terhadap beliau,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

Sementara, Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menyampaikan, kedatanganya ke sekolah ingin memohon doa restu kepada guru-gurunya. “Saya sengaja datang kesini hanya untuk minta doa dan restu kepada para guru-guru dulu,” Katanya

Lebih lanjut, Gus Muhdlor menceritakan Silaturahmi ini penting terutama kepada guru-guru kita. Karena kita semua ini bisa jadi orang dan punya karir yang cemerlang itu semua berkat jasa dan doa dari para guru-guru.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

“Saya berpesan kepada anak muda atau pelajar di Sidoarjo, berkah itu selalu mengalir jika kita mau berbakti kepada kedua orang tua dan para guru-guru kita,” ungkapnya.

“Sebelum dilantik sudah selayaknya kita meminta Restu Kepada beliau semua agar kemudian ya perjuangan ini Amanah ini ya selamat lancar berkah,” pungkasnya.(pung/cles)