SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Cerai Dengan Saiful Ilah, Hadi Sutjipto Mulai Beber Gambar

image

(SIDOARJOterkini)- Wakil Bupati Sidoarjo HMG. Hadi Sutjipto mulai menampakkan hasratnya maju sebagai Bupati Sidoarjo periode 2015-2020. Hal ini setelah dia resmi mengundurkan diri sebagai bacawabup di PKB

Meski belum resmi mendeklarasikan diri, foto pria yang akrab disapa Pak Cip, sudah dipampang di beberapa jalan protokol. Foto Pak Cip dipasang di pohon-pohon di pinggir Jalan Ponti dan Jalan Raya Pagerwojo.

Dalam foto itu, Pak Cip mengenakan pakaian batik dan kopyah hitam. Di atas foto, tertera tulisan Marhaban Ya Ramadhan.

Padahal ucapan itu biasanya disampaikan menjelang atau awal ramadan. Sedangkan saat ini bulan ramadan sudah 10 hari akhir.

Di bawah tulisan itu juga ada ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Namun, tidak ada kalimat bernada politik atau kampanye.

Tidak ada nama lembaga atau kelompok yang tertera di dalam foto itu. Banner itu dipasang di pohon menggunakan paku.

Sinyal Pak Cip mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP semakin menguat. Rekom hampir pasti jatuh ke tangan Pak Cip. “Tinggal tunggu turunnya saja,” ujar sumber di DPC PDIP Sidoarjo.

Bahkan, nama Pak Cip telah disebutkan dalam pertemuan antara DPC PDIP Sidoarjo dengan Sekjen partai Hasto Kristanto, Rabu (8/7/2015). Dalam waktu dekat kabarnya Pak Cip akan mendeklarasikan diri sebagai calon bupati.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo mengaku sudah bertemu dengan Hasto. Namun dia enggan menjabarkan isi pertenuan itu. “Saya bertemu beliau saat ikut deklarasi Risma sebagai calon Wali Kota Surabaya,” tandasnya. (st-12)