SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Cegah PMK, Kodim 0816 Sidoarjo Terjunkan Babinsa Pantau Kesehatan Ternak Sapi di Desa Binaan

 

Babinsa Kebaron Tulangan saat melakukan Komsos dengan peternak sapi

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo memberikan perhatian penuh terhadap merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di wilayah Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan anggota Koramil 0816/05 Tulangan yang melakukan kunjungan ke sejumlah peternak sapi yang berada di Desa Kebaron Kecamatan Tulangan.

Babinsa Kebaron Kecamatan Tulangan Serma Edi mengatakan, Komsos yang dilakukan kepada para peternak sapi agar bisa mendeteksi lebih awal apabila ada ternak sapi yang terindikasi terjangkit PMK.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Berikan Bantuan Bibit Gurami Kepada Warga Rejeni
BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinsos Provinsi Jatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Rejeni

“Kami dengarkan keluhan berbagai permasalahan terkait kesehatan sapi yang dimiliki para peternak,”ungkap Serma Edi, Senin 27 Juni 2022.

Selain itu lanjut Edi, dalam kunjungan, dirinya selalu mengingatkan para peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan hewan ternak dan sekitar lingkungan kandang ternaknnya.

BACA JUGA :  LPBI NU Gelar Gladi Ruang SOP Tanggap Bencana Untuk Warga Sidoarjo

“Apabila kondisinya bersih, ternak sapi akan sehat dan bau menyengat akan bisa dihindari sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga yang bermukim di sekitar kandang,”tandasnya.(cles)