SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Lakukan Komsos dengan Kalangan Pelajar

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Serma Agung P H. melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) terkait maraknya kenakalan remaja kepada siswa dan siswi SMK Dharma Wanita Jl. Raya Gedangan No.1 Sidoarjo, Jumat 09 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, Babinsa Gedangan Serma Agung mengatakan, pihaknya punya tanggung jawab dalam membentuk generasi muda penerus bangsa menjadi jiwa yang tangguh, disiplin dan mandiri.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Berbagai himbauan dan nasehat, kami berikan kepada para siswa agar tidak terjerumus dalam berbagai kegiatan negatif,”tegasnya.

Disampaikannya, maraknya kenakalan remaja yang saat ini sering terjadi menjadi keprihatinan semua pihak, dan hal tersebut harus segera mendapatkan perhatian yang serius.

“Kenakalan remaja saat ini bukan hanya dalam penyalahgunaan narkoba, namun juga tawuran antar warga, geng motor, sampai perbuatan kriminal lainnya yang dilakukan anak usia remaja,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Untuk itu lanjut Babinsa Gedangan, Komsos yang dilakukan merupakan bentuk perhatian kepada para remaja agar menjadi generasi muda yang benar-benar bisa diandalkan.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Sehingga bisa membanggakan keluarga sekolah dan negara,”tandasnya.

Dalam Komsos itu, sebanyak 100 Siswa dan pengajar SMK Dharma Wanita Gedangan ikut dalam kegiatan tersebut. (cles)