SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Cegah Banjir, Koramil 0816/06 Tanggulangin Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Kedungbanteng

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk mencegah terjadinya banjir, Koramil 0816/06 Tanggulangin melaksanakan karya bakti dengan bergotong-royong bersih-bersih aliran sungai yang berada di sekitar pemukiman warga, bersama dengan Forkopimka Tanggulangin dan mayarakat, di Desa Kedungbanteng Minggu 04 Desember 2022.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

Bersih-bersih saluran air yang dipimpin langsung oleh Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten ARH Muklis Hariyanto tersebut mengangkat kotoran dan sampah yang menghambat kelancaran aliran sungai.

“Dengan aliran air yang bersih diharapakan arus air bisa lancar sehingga saat hujan tiba, air tidak meluap ke pemukiman warga,”tegas Kapten ARH Muklis Hariyanto di sela kegiatan.

Dikatakan Danramil, budaya gotong royong harus tetap dilestarikan, antara TNI dan warga juga dengan instansi lainnya.

“Dengan gotong royong akan terpupuk sebuah kerukunan semua pihak dan kemanunggalan dengan rakyat akan bisa terwujud,”ucapnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna
BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

Kotoran dan sampah yang telah diangkat di pinggir sungai selanjutnya diangkut truk yang sudah disiapkan pihak Kecamatan. Usai dibersihkan aliran sungai sepanjang 200 meter terlihat bersih dan bebas sampah. (cles)