SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Cari Bukti Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit, KPK Geledah Kantor PT Pembangunan Perumahan

Kantor PT PP digeledah KPK
Kantor PT PP digeledah KPK

(GEDANGANterkini) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kantor PT Pembangunan Perumahan (PP) di Jalan Raya Juanda No. 1, Kelurahan Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Selasa (29-03-2016).

Penggeledahan yang dilakukan KPK yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Polda Jatim ini untuk mencari bukti atas dugaan korupsi dalam pembangunan proyek gedung Rumah Sakit di sebuah Universitas Negeri di Surabaya senilai Ratusan Milyar Rupiah.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Menurut data yang dihimpun. Sebelumnya KPK juga sudah melakukan penggeledahan dikantor Pemuda Pancasila (PP) yang ada di Surabaya. Karena ada dugaan membawa nama La Nyalla Mahmud Mattalitti.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia itu membawa bendera perusahaannya yakni PT Airlangga Tama yang menjadi partner dari pemenang tender yaitu PT Pembangunan Perumahan (PP).

Untuk melakukan pembangunan Rumah Sakit Universitas Airlangga yang selesai pada tahun 2010 lalu. Yang saat itu, La Nyalla menyebut perusahaannya merupakan anggota Kerjasama Operasi dengan PT Pembangunan Perumahan.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Namun, saat diresmikan ternyata ada balai pengobatan yang sebelumnya bernama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Airlangga ini masih memerlukan biaya tambahan sebesar Rp120 miliar.

Sampai berita ini diturunkan. Tim KPK masih melakukan penggeledahan di kantor Pembangunan Perumahan (PP). (alf)