SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga

Cari Bibit Atlit Pelajar, Disparbudpora Gelar Sidoarjo School Game

Sekretaris Disparbudpora Sidoarjo, Mulyadi
Sekretaris Disparbudpora Sidoarjo, Mulyadi

(SIDOARJOterkini)- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sidoarjo menggelar ‘Sidoarjo School Game’. Kegiatan ini akan digelar pada pertengahan Maret mendatang.

Dengab event ini diharapkan bisa menemukan bibit atlit di kalangan pelajar SMA sederajat. “Kami berupaya mencari bibit atlit agar bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujar Sekretaris Disporabudpar Sidoarjo, Mulyadi, Rabu (24-2-2016).

Mulyadi menjelaskan, event Sidoarjo School Game bakal diikuti sebanyak 13 cabang olahraga (cabor), yang diikuti perwakilan atlit siswa SMA sederajat di Kabupaten Sidoarjo.

Dia mengatakan, event akan dimulai pada 19 Maret dan berlangsung selama selama beberapa bulan ke depan, karena digelar hanya pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar. “Kami sudah berkoordinasi dengan pengcab cabor dan Dinas Pendidikan untuk event ini,” jlentreh mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Sidoarjo ini.

Mulyadi berharap event yang baru kali pertama digelar ini, bisa menjadi agenda tahunan Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya menggeliatkan dunia olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Dia pun bercita-cita ke depan, event tersebut nantinya bisa menggandeng sponsorship kalangan swasta. “Harapan kami, ada pihak sponsorship yang berpartisipasi mendukung Sidoarjo School Game pada tahun-tahun berikutnya,” pungkas Mulyadi.(st-12)