SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Cari Aman Pak Tjip No Coment, Kader Muda PKB Gelisah

 

(SIDOARJOterkini)- HMG. Hadi Sutjipto memilih tidak berkomentar terkait pendaftarannya sebagai cawabup Sidoarjo di PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Hal ini diduga ada kaitannya keinginan internal PKB yang memilih kader muda yang akan mendampingi Cabup Saiful Ilah.

Aksi No Coment Wakil Bupati Sidoarjo ini bukan hanya saat wawancara Cawabup di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Selasa (9/6/2015). Melainkan, saat internal PKB mulai menyuarakan agar yang menjadi cawabup adalah kader muda.

Saat mengambil formulir cawabup, Hadi Sutjipto mendelegasikan ke orang kepercayaannya. Demikian pula saat mengembalikan formulir, pria yang akrab disapa Pak Tjip ini juga menghindari media.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Bahkan, mobil dinasnya juga diparkir agak jauh disamping Kantor DPC PKB Sidoarjo. Dia hanya ditemani ajudan dan sopirnya.

Usai wawancara dengan Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, Pak Tjip langsung ngeloyor ke luar.”Kalau mau tanya terkait wawancara tanyakan ke panitia saja, saya tidak komentar,” elaknya.

Sejak Desk Pilkada menetapkan Saiful Ilah sebagai cabup tunggal PKB dan usulan internal partai agar mengusung kader muda sebagai cawabup. Seolah Pak Tjip sudah terdepak dari cawabup untuk digandeng Saiful Ilah lagi.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Padahal, banyak partai berharap agar Pak Tjip berpisah dengan Saiful Ilah dan maju sendiri sebagai cabup. Namun, lobi-lobi  beberapa parpol tak membuat hatinya bergeming.

Ternyata, Pak Tjip memilih mendaftar cawabup di PKB. Hal inilah yang membuat kuader muda PKB tersenyum sinis. Pasalnya, mereka menjadi bingung jangan-jangan Saiful Ilah menggandeng Hadi Sutjipto lagi.

Saat ini sudah ada beberapa kader muda PKB yang sudah mendaftar cawabup. Diantara yang digadang-gadang sebagai kader muda berpeluang mendampingi Saiful Ilah adalah Nur Achmad Syaifudin.

Jika Pak Tjip mendaftar cawabup ke PKB tentunya sudah ada deal-deal politik. “Saya yakin Pak Tjip yang direkom menjadi cawabup. Kalau tidak untuk apak Pak Tjip mempermalukan diri dengan mendaftar cawabup ke PKB,” ujar salah satu tim sukses Hadi Sutjipto.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Sementara itu, tes wawancara sembilan cawabup dimulai pukul 10.00 WIB, dimulai dengan Cawabup Iwan Setiawan, Hadi Sutjipto, Farida Anwari, Hidar Assegaf, Khulaim Junaidi, Nur Achmad Saifudin, Khalim, Musauwimin. Sedangkan satu cawabup yakni Ka’bil Mubarrok tidak datang. “Satu cawabup memang tidak datang untuk wawancara,” ujar Ketua Desk Pilkada PKB Sidoarjo Imam Rohmat. (st-12)