SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Cak Nur Berharap Program Kotaku Senilai 21, 5 Miliar Dapat Berkelanjutan

 

(SIDOARJOterkini) – Program Kota Tanpa Kumuh (kotaku) yang melibatkan 16 Desa dan kelurahan di Kabupaten Sidoarjo dengan anggaran 21,5 Miliar sudah dilaksanakan dan diresmikan di Pendopo Delta Wibawa, Rabu 26 Februari 2020.

Abdul Aziz Koordinator Program Kotaku Jawa Timur menerangkan bahwa kotaku merupakan program dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai upaya untuk mengentaskan pemukiman kumuh di Indonesia.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Saya sampaikan rasa terimakasih atas support yang telah diberikan pemerintah desa dan juga pemkab sidoarjo yang telah ikut serta untuk menyukseskan program ini,” Kata Abdul Aziz Koordinator Program Kotaku Provinsi Jawa Timur.

Sementara Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat dalam upaya memberikan pelayanan untuk hidup sehat dan memiliki kepedualian terhadap lingkungan, dan saya berharap untuk tahun 2020 ini program kotaku dapat kembali dilaksanakan di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Program ini sangat bagus, dan kedepan semoga kita tetap bisa berkolaborasi dalam membangun kota delta, karena tanpa ada kolaborasi dan kerjasama dari tingkat desa sampai pusat maka pembangunan tidak akan maksimal,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Hal senada juga disampaikan Bambang Sunardi Kordinator PKM Melati Makmur Kelurahan Ngelom Taman Sidoarjo menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya program kotaku. Pihaknya menilai sudah banyak pembangunan yang dihasilkan dari program ini, salah satunya pembangunan Drainase, RTH dan lain sebagainya.

“Saya berharap program ini berlanjut, agar pembangunan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan tuntas,”harapnya. (pung/cles)