SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Butuh Uang Untuk Pesta Tahun Baru, Kenek Nekat Curi Truk

Tersangka pencuri truk saat diamankan di Polsek Jabon
Tersangka pencuri truk saat diamankan di Polsek Jabon

(SIDOARJOterkini) – Tio Fery Imam (25) tahun seorang kernet nekat membawa kabur sebuah truk saat akan dicuci dilangganannya. Namun sebelum merasakan hasil curiannya pelaku berhasil tertangkap setelah mengalami kecelakaan di kawasan Bangil, Pasuruan. Pelaku mengaku nekat mencuri untuk keperluan keluarganya menjelang tahun baru mendatang.

Pelaku asal kelurahan Pohjentrek, Purworejo, Pasuruan tersebut tak berkutik saat digelandang ke Mapolsek Jabon Sidoarjo. Pelaku berhasil ditangkap setelah diketahui membawa kabur sebuah mobil truk bernopol P 8899 TU.

BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

Sebelum melakukan aksinya pelaku bersama sopir ke tempat pencucian mobil yang berada di Desa Panggreh, Jabon tempat langganannya. Sesampai ditujuan ternyata pelaku tidak beranjak turun dan memilih di dalam tuk karena menunggu antrian cucian.

Tak berselang lama ditinggal sopir truk pelaku membawa truk kabur ke arah Pasuruan, melihat pelaku sopir langsung melaporkan ke Mapolsek Jabon dan dilakukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap setelah mengalami kecelakaan di Bangil Pasuruan.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Kapolsek Jabon AKP Mukari mengatakan rencananya barang bukti akan dibawa ke Pasuruan untuk dijual, ”Barang bukti berupa truk ini oleh pelaku rencananya akan dibawa ke Pasuruan untuk dijual, namun sebelum dijual sudah menabrak jembatan, sehingga bisa langsung ditangkap”. Jelas Kapolsek Jabon.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku nekat mencuri karena terhimpit ekonomi, rencanaya hasil curiannya akan di buat keperluan tahun baru mendatang. “ Untuk persiapan pesta tahun baru, makanya saya nekat nyuri truk”, ujarnya.

Akibat perbuatannya pelaku akhirnya mendekam di Polsek Jabon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(myu)