SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bus Tabrak Truk Tronton di Tol Porong KM 760, 1 Crew Bus Tewas di Lokasi

 

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk terjadi di jalan raya Tol KM 760 arah Porong – Sidoarjo di Kecamatan Candi. Satu orang meninggal dunia, Kamis 07 Juli 2022 dinihari.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengungkapkan, kecelakaan melibatkan Bus Hino Nopol AB 7049 BK dan Truk tronton nopol M-8209-UH.

“Satu crew bus meninggal dunia akibat tabrakan ini,”ujar Sugeng.

BACA JUGA :  Ban Kempes, Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, 3 Orang Luka Serius

Diungkapkannya, kecelakaan bermula saat Bus yang disopiri Wardoyo (48) asal Pulung Klaten Jawa Tengah yang saat itu melaju dari arah Selatan ke Utara. Pengemudi bus tidak memperhatikan ada truk tronton yang dikemudikan Priantono (38) asal Ngetos Nganjuk tengah berjalan di depannya.

“Bus menabrak bagian belakang truk hingga ringsek,”ungkapnya.

BACA JUGA :  DJP Jatim II Ajak Mahasiswa Tuturkan Kesadaran Pajak

Naas dialami salah satu crew bus (kernet) atas nama Selamet Widodo (34) warga Dusun Karang Nongko RT 02/09 Desa Ketandan Kec Klaten utara Kab Klaten meninggal dunia di lokasi setelah tubuhnya tergencet body bus.

“Korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi dan kedua kendaraan yang terlibat sudah kita amankan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Resmi Tempati Kantor Baru

Polisi di lokasi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Analisa awal kecelakaan disebabkan karena kekurang hati-hatian pengemudi bus yang tidak memperhatikan kendaraan di depannya,”pungkasnya.(cles)