SIDOARJO TERKINI
Ekbis Hukum & Kriminal Indeks

Bus Tabrak Teras Rumah, Hendrik Harus Ganti Kerusakan

(TULANGANterkini)-Bus pariwisata Nopol N 7425 UA yang dikemudikan Hendrik (52) warga Desa Kenongo, Kec. Tulangan terperosok ke parit dan menabrak teras rumah warga di Desa Modong Kecamatan Tulangan Sidoarjo Minggu (9/8/2015) pagi. Penyebabnya sopir banting stir terlalu kiri saat berpapasan dengan truk.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kendati demikian, rumah warga rusak akibat tertabrak bus dan kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Kejadian itu bermula, bus antar jemput karyawan pabrik di Surabaya itu melaju dari arah selatan ke utara. Saat dilokasi, bus berpapasan dengan truk yang juga berkecepatan tinggi.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

Khawatir terjadi tabrakan, akhirnya bus banting setir kekiri sehingga terperosok dan menabrak teras rumah warga. “Tadi itu berpapasan dengan mobil truk. Karena truk berada di tengah marka jalan dan tak mau mengalah, akhirnya saya banting setir kekiri dan terperosok,” aku Hendrik.

Usai berpapasan dan melihat bus terperosok, truk meneruskan perjalanan dan identitas serta nopol mobil truk belum diketahui petugas.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Sementara itu, Supriadi (42) pemilik rumah yang terseruduk bus mengaku kaget mendengar suara benturan keras yang berada diluar rumah. Begitu keluar, Supriadi melihat kondisi bus pariwisata itu menabrak pohon mangga dan menimpa teras rumahnya serta rombong mie ayam miliknya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Suara benturan itu sangat keras. Saya keluar rumah, asap radiator bis mengepul tebal,” cerita Supriadi.

Akibat kecelakaan ini, arus lalin di Jalan Raya Modong merambat karena banyak pengguna jalan yang mengurangi kecepatan sambil melihat kejadian. (st-13)