SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bus Sugeng Rahayu dan Harapan Jaya Tabrakan di Balongbendo

Evakuasi bus Harapan Jaya dan Sugeng Rahayu di Balongbendo
Evakuasi bus Harapan Jaya dan Sugeng Rahayu di Balongbendo

(BALONGBENDOterkini) – Dua bus antar kota, Sugeng Rahayu Nopol W7097 UZ dan bis Harapan Jaya Nopol AG 7682 UR, mengalami tabrakan frontal di Jalan Raya Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jum’at (29-04-2016).

Menurut data yang dihimpun oleh Sidoarjoterkini.com, Bis Sumber rahayu yang dikemudikan Listen Pasaribu (36), warga Jl Bumi Jaya No.41 D, Kecamatan Kartoharjo, Madiun melaju dari arah Surabaya-Mojokerto dan tiba-tiba menyalip mobil box yang tidak diketahui nopolnya dari lajur kanan.

Di waktu yang bersamaan, Bis Harapan Jaya yang dikemudikan Heru Setiyono Hartono (45) warga Desa Bolorejo Rt 16/ rw 06, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung melaju dari arah Mojokerto-Surabaya sehingga mengalami tabrakan frontal.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Dilokasi, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu, terdapat empat orang yang mengalami luka-luka. Antara lain, Pengemudi bus HJ mengalami patah kaki bagian kiri, Subroto (48), kernet Bus HJ mengalami luka robek di telinga kiri, Purwono (36) penumpang Bus HJ mengalami robek di lengan kanan dan Kati (64) mengalami memar-memar.

AKP Bayu Prasetyo, Kasat Lantas Polres Sidoarjo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, empat penumpang mengali luka-luka dan dilarikan kepuskesmas setempat untuk dilakukan perawatan. “Seluruh penumpang yang mengalami luka, kita bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Hingga saat ini, lanjut AKP Bayu Prasetyo, masih dilakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Kedua bus yang terlibat kecelakaan, diamankan di Markas Kepolisian Balongbendo. “Kedua bus dan pengemudi masih diamankan dan kita bawa ke Polsek Balongbendo untuk dimintai keterangan untuk proses penyelidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

Sementara itu, lalu lintas di jalan Raya Temenggungan di dua arah, Surabaya-Mojokerto maupun sebaliknya sempat mengali kemacetan parah karena banyaknya pengguna jalan yang melihat proses evakuasi kedua bus tersebut.(alf)