SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Bus Milik Warga Candi Raib Digondol Kawanan Maling

(SIDOARJOterkini) – Sungguh luar biasa yang telah dilakukan oleh kawanan pencuri dalam aksinya, betapa tidak sebuah bus Hino nopol B 7462 KGA yang diparkir di lahan kosong di Kecamatan Candi berhasil dicuri. Akibatnya dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,7 miliar lebih.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, Bus yang sudah lama tidak dioperasikan karena kondisi mesin mati dan accu nyapun telah mati tersebut adalah milik MOS (42) warga Desa Sepande Candi. Bus diparkir di lahan kosong tersebut sekitar 18 bulan.

Pertama kali pemiliknya mengetahui kalau Busnya hilang, setelah ada salah satu crew bus yang memberitahukan kalau Busnya tidak ada ditempat. Saat dilakukan pengecekan di gudang penyimpanan perkakas, kunci kontak bus tersebut juga tidak ada. Pencuri tersebut memasuki gudang perkakas tersebut dengan merusak gembok, hal itu dikuatkan adanya gembok pintu yang rusak.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening
BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

Menurut salah satu warga sekitar, ada tiga mobil dan empat motor yang terlihat mendatangi lokasi tersebut. Tidak hanya itu, bus tersebut kemudian didorong hingga tiga kali dan mesin bisa menyala, buspun dibawa kabur.

Atas kejadian tersebut, pemilik bus melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo, Polisi Gencar Lakukan Patroli

“Laporan sudah diterima dan saat ini sedang dalam penyelidikan petugas,” jelas Ipda Tri Novi Handono Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo. (cles)