SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Buruh Maspion Demo Lagi, Tuntut Bertemu Manajemen Perusahaan

Buruh Maspion saat demo menuntut hak-haknya.
Buruh Maspion saat demo menuntut hak-haknya.

(GEDANGANterkini) – Ratusan buruh kontrak yang bekerja di PT Maspion kembali berunjuk rasa di depan Pabrik Maspion I di kawasan Aloha, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jum’at (18-03-2016). Dalam aksinya, mereka menuntut bertemu pihak manajemen PT Maspion.

Kordinator lapangan, Sahril mengatakan, aksi kali ini merupakan aksi lanjutan setelah berkordinasi dengan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Jawa Timur kemarin, yang menurutnya akan datang ke PT Maspion langsung untuk melakukan penyelidikan terkait laporan pelanggaran hak normatif.

“Kemarin, Kepala Dinsosnaker berjanji akan datang ke maspion untuk melakukan penyelidikan langsung,” Ujar Sahril, Kordinator Lapangan.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara
BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Dirinya juga mengatakan, saat melakukan pertemuan dengan Kepala Dinsosnaker dan mengundang pihak Manajemen kemarin, pihak Manajemen tidak hadir. Oleh karenanya, ratusan buruh ini meminta agar saat dilakukan penyelidikan, perwakilan buruh bisa dilibatkan secara langsung.

“Kami tetap melakukan aksi dan menunggu pihak Dinsosnaker untuk melakukan proses penyidikan dan menindak tegas proses pemeriksaan terhadap pihak Maspion I,” tambahnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sementara itu sejak sekitar pukul 10.00 WIB, pihak Dinsosnaker Jawa Timur belum juga hadir dilokasi untuk membicarakan terkait masalah buruh ini. (alf)