SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Tinjau Pembangunan Jalan Beton Wonoayu, Berikut Yang Disampaikan

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat meninjau pembangunan jalan beton di Wonoayu

(SIDOARJOterkini) – Pelaksanaan pembangunan jalan beton ruas jalan Sawocangkring dan Becirongengor Wonoayu pengerjaannya tergolong cepat. Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat meninjau pembangunan tersebut dengan bersepeda bersama Plt. Kepala Dinas PU BM SDA Sigit Setyawan, Minggu 22 Agustus 2021.

Dikatakan Bupat Sidoarjo, pembangunan jalan beton sepanjang 1,7 Kilometer di kecamatan Wonoayu tersebut dikerjakan mulai bulan Juli dan ditarget harus selesai pada September 2021.

“Kita perlu melakukan pengecekan di lapangan untuk mengetahui berbagai problem yang harus diselesaikan melalui koordinasi dengan dinas terkait,”ungkap Bupati Gus Muhdlor.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Sebelumnya lanjut Gus Muhdlor, sepanjang jalan Becirongengor hingga Sawocangkring mengalami rusak parah, hal itu disebabkan akibat jalan tidak kuat lagi menahan beban kendaraan yang melintas.

“Makanya dalam sebulan pertama, drainase sepanjang 950 meter harus dikerjakan dulu, pemasangan U Ditch terlihat sudah dimulai dilakukan dengan menggunakan alat berat,”ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Karena Kontur jalan, kata Gus Muhdlor beton cor harus ditinggikan hingga 40 sampai 50 centimeter dengan penguatan tulang besi kolom. Dan saat ini sebelah kanan jalan yang tengah dikerjakan.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

“Pengguna jalan bisa melewati jalur sebelah kiri, dan mohon untuk bersabar,”pintanya. (st-12/cles)