SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Kaum Lansia di Kecamatan Sukodono

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi kaum Lansia di Kecamatan Sukodono, Jumat 13 Agustus 2021.

Vaksinasi yang digelar merupakan upaya Pemkab Sidoarjo  untuk mewujudkan Herd immunity masyarakat menuju adaptasi kehidupan new normal.

Camat Sukodono Makhmud menyampaikan jumlah penduduk Kecamatan Sukodono 123.458 jiwa. Masyarakat Sukodono yang telah divaksin untuk tenaga kesehatan 1.537 orang, lansia usia 60 tahun keatas 4.978 orang, pra lansia usia 50-59 tahun  3.244 orang, masyarakat umum usia 18 – 49 tahun  6.869 orang, remaja usia 12 – 17 tahun sebanyak 344 orang dan pelayan parkir 16.910 total yang divaksin 33.882 orang.

“Dari jumlah warga yang divaksin jika diprosentase lebih kurang 40 persen masyarakat Kecamatan Sukodono yang telah divaksin,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Untuk vaksin lansia hari ini 100 orang, dan untuk masyarakat umum 400 orang, total pelaksanaan vaksin hari ini adalah 400 0rang.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menginginkan menyelesaikan pandemi covid 19 ini, dari hulu sampai hilir.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Dan cara menyelesaikan pandemi ini hanya komunikasi, kalau jenengan merasa sakit bilang ke RT-nya, bilang ke bidan, “pintanya.

“Saya yakin saat ini tingkat kematian covid 19 sudah berkurang banyak, bahkan sehari bisa jadi tidak ada sama sekali, kalaupun ada itu hanya satu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Gus Muhdlor, sangat terkesan dengan semangat para lansia. Ada salah satu lansia yang usianya 76 tahun tapi masih antusias untuk melakukan vaksinasi covid 19.

Selain meninjau langsung pelaksanaan vaksin lansia, Gus Muhdlor menyerahkan bantuan sembako untuk lansia, serta melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan Mushala dan rumah Dinas Kecamatan Sukodono. (st-12