SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Tinjau Kawasan Terdampak Angin Puting Beliung di Desa Medaeng

 

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali langsung bergerak menuju lokasi terdampak angin puting beliung yang terjadi di Desa Medaeng Waru, Selasa Sore 06 Desember 2022.

Kedatangan Bupati Muhdlor yang didampingi sejumlah stakeholder terkait dan BPBD Sidoarjo untuk mengetahui kondisi terkini wilayah yang terdampak puting beliung tersebut.

Pemkab Sidoarjo telah melakukan pendataan dan penanganan awal terkait bencana angin puting beliung, sebanyak 126 rumah dari dua desa mengalami rusak dengan kategori ringan, sedang hingga berat.

“Sebanyak 68 rumah di Desa Medaeng dan 58 rumah di Desa Bungurasih mengalami kerusakan. Kerusakan paling fatal kondisinya yang di Desa Bungurasih,” kata Muhdlor, Selasa 06 Desember 2022.

Diungkapkan Muhdlor, kedatangannya di lokasi kejadian ini sebagai bentuk kongkrit keprihatinan pemerintah terhadap warga terdampak. Nantinya, dari pendataan yang dilakukan tim di lapangan, pemerintah juga akan memberikan bantuan pada warga di sana.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164
BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Sementara warga perbaiki dulu, nanti Pemkab akan bantu pengadaan materialnya,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ratusan rumah di Kawasan Medaeng kecamatan Waru mengalami rusak parah setelah diguyur hujan deras disertai angin puting beliung. Atap rumah dari seng dan asbes berterbangan, sejumlah pepohonan roboh dan ada yang menimpa warung warga. Tidak itu saja angin puting beliung juga memporak porandakan atap beberapa kios pasar desa. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. (cles)