SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Bupati Sidoarjo Tanda Tangani MoU Pembangunan Rumah Sakit Wilayah Barat

img-20161003-wa0046
(KRIANterkini)- Penyediaan infrastruktur rumah sakit daerah di wilayah barat Sidoarjo merupakan kebutuhan yang cukup mendesak. Untuk pemenuhan kebutuhan tersebut dan sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan membangun rumah sakit di wilayah barat Sidoarjo sebagai penunjang rumah sakit umum Sidoarjo yang telah ada.

Sebagai langkah awal dari program pembangunan rumah sakit ini, Bupati Sidoarjo melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) tentang Pendampingan Pembangunan Proyek Rumah Sakit Daerah di wilayah Barat Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Penandatanganan berlangsung di kantor PT SMI (Persero) di Gedung Sahid Sudirman Center Jakarta oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M.Hum dan Direktur Utama PT SMI (Persero), Emma Sri Martini. Hadir mendampingi Bupati Sidoarjo dalam penandatanganan MoU antara lain Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda Kabag Kerjasama dan Camat Krian.

Untuk merealisasikan proyek rumah sakit daerah di wilayah barat Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memahami pentingnya pengidentifikasian sumber alternatif pembiayaan proyek rumah sakit di wilayah barat Sidoarjo. Rumah Sakit ini akan dibangun dengan anggaran 200 milyard dengan 150 tempat tidur. Skema Pembiayaan menggunakan kerjasama pemerintah badan usaha avalaibility payment 10 tahun
Oleh karena itu dengan adanya MoU ini, diharapkan Kabupaten Sidoarjo dapat melakukan kegiatan penyiapan proyek pembangunan rumah sakit daerah wilayah barat Sidoarjo secara lebih matang dengan adanya program peningkatan kapasitas /capacity building dari PT SMI (Persero) terkait kemampuan dalam mengidentifikasi sumber alternatif pembiayaan proyek rumah sakit daerah di wilayah barat Sidoarjo.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati
BACA JUGA :  Aksi Nyata Danramil 0816/14 Taman Bersama Anggota Evakuasi Korban Banjir di Desa Kramatjegu

Selain itu, PT SMI (Persero) juga akan memberikan pendampingan dalam penyelesaian kajian Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha serta memfasilitasi market sounding/market consultation guna menunjang kelancaran pelaksanaan proyek rumah sakit daerah di wilayah barat Sidoarjo.

Dengan adanya kerjasama pendampingan ini, Bupati Sidoarjo berharap pembangunan rumah sakit daerah dapat segera terealisasi melalui kerjasama pemerintah dengan badan usaha.(st-12/ari)