SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Sidak Proyek Betonisasi Ruas Jalan Panjunan-Suko

 

(SIDOARJOterkini)- Pengerjaan betonisasi di ruas jalan Desa Panjunan sampai Desa Suko Kecamatan Sukodono ditarget selesai awal September depan. Progres pengerjaannya siang tadi disidak Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Senin 08 Agustus 2022.

Bupati Muhdlor melihat langsung proyek betonisasi di Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono yang masuk dalam proyek prioritas tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia didampingi Plt. Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Budi Basuki serta Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo Dwi Eko Saptono.

“Target rampung September depan, sebagian besar jalan sudah dibuka untuk umum. Sudah bisa dilewati tinggal beberapa titik saja yang betonnya masih belum kering,” terangnya.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Proyek betonisasi ruas Panjunan-Suko Desa Masangankulon ini, lanjut Muhdlor, sudah dibangun drainase di bahu jalan.

“Jadi fungsinya untuk menampug air hujan agar tidak mengalir ke rumah-rumah. Umur beton jalan juga akan lama karena tidak ada air yang menggenangi. Step by step ruas jalan desa akan ditingkatkan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan ruas pengerjaan jalan beton Panjunan-Suko Kecamatan Sukodono dikerjakan dua tahap. Tahap awal sudah selesai pengerjaannya. Panjangnya 550 meter. Untuk tahap kedua sepanjang 1.900 meter. Pengerjaannya sudah sampai 1.200 meter. Tinggal 700 meter lagi akan diselesaikan pada 11 September besok. Kontrak pengerjaannya sendiri 26 Minggu.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

“Saat ini masuk Minggu ke 21, dan alhamdulillah untuk Minggu ke 21 progresnya sudah sesuai dengan target yaitu 74,2 persen, semoga lima Minggu lagi sudah selesai,”ucapnya.

Dwi mengatakan tahun ini ada 58 ruas jalan yang akan dibeton. Panjang keseluruhannya 21 km. Namun target 21 km tersebut sudah dilampaui. Saat ini sudah 24 km pengerjaan jalan beton di Sidoarjo. (cles)