SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Salurkan BLT-DD Kepada 50 KPM Desa Tempel Kecamatan Krian

 


(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tempel Kecamatan Krian, Senin 09 Agustus 2021.

Sebanyak 50 Keluarga Penerima Masyarakat (KPM) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, memadati Kantor Desa Tempel untuk mendapatkan BLT DD tiga Tahap sekaligus (Juni – Agustus) anggaran 2021. Setiap tahapnya senilai Rp 300 ribu.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengatakan, besaran BLT DD yang disampaikan tiga tahap sekaligus senilai Rp 900 ribu, untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Mohon BLT yang diterima ini dibelanjakan bahan kebutuhan pokok dan hindari beelanja barang yang konsumtif,”ucap Gus Muhdlor saat menyerahkan secara simbolis BLT DD di Desa Tempel Krian.

Dijelaskan Bupati Sidoarjo, warga yang menerima bantuan, sebelumnya telah dikroscek Pemerintah desa agar tidak terjadi data ganda sebelum diputuskan menjadi KPM.

“Agar tidak ada double data dan tepat sasaran pihak Kades harus dikroscek ulang,”ujarnya.

Selain itu lanjut Gus Muhdlor, salah satu syarat yang menerima bantuan ini, seperti rumahnya tidak layak huni dan tidak memiliki penghasilan.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Pada kesempatan itu, Gus Muhdlor juga menyampaikan langkah dan upaya yang sudah dilakukan pemkab Sidoarjo dalam menekan penyebaran Covid – 19.

“Banyak yang telah kita lakukan dalam menghadapi pandemi ini, mulai dari mendirikan Shelter-shelter sebagai pusat Isolasi terpadu, PPKM darurat dengan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat dan lain sebagainya, dan Alhamdulillah dengan kesabaran kita semua kondisi Kabupaten Sidoarjo saat ini mulai membaik, namun dengan demikian kita tidak boleh lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M agar semakin lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

Sedangkan pemberian bantuan BLT Dana Desa ini menurut Bupati Sidoarjo untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang paling terdampak pandemi.

“Bantuan uang tunai yang berasal dana desa ini digunakan untuk membantu meringankan masyarakat. Nanti Pemkab Sidoarjo akan menambahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan pemberian vitamin bagi warga Desa Tempel yang melakukan isolasi mandiri.” terangnya. (st-12/cles)