SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Perpanjang Penerapan PPKM Mikro Hingga 22 Maret 2021

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali telah menetapkan perpanjangan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro sampai dua minggu kedepan, mulai tanggal 8 – 22 Maret 2021.

“Sudah, sudah saya tanda tangani kemarim malam (perpanjangan PPKM Mikro), lanjut lagi hingga dua Minggu kedepan,” Kata  Muhdlor saat dikonfirmasi, Jumat 05 Maret 2021.

Menurut Bupati, alasan perpanjangan pemberlakuan PPKM Mikro karena sudah mendapat petunjuk dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

Dalam pemberlakuan PPKM Mikro ini, Bupati akan lebih menekankan pada hard immunity. Salah satunya dengan memasifkan vaksinasi Covid-19.

“Saya rasa, untuk PPKM Mikro ini tidak akan sampai lockdown RW atau desa. saya akan lihat dari kasus satu persatu. Baru diambil kebijakan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Forkopimka Tanggulangin Gelar Rakor Bahas Penanganan Covid-19 di Wilayahnya

Sementara, drg. Syaf Satriawaman Kadis Kesehatan Sidoarjo menjelaskan, kegiatan dari Dinas Kesehatan itu tetap dari dulu tetap melakukan sosialisasi 3 M, penyemprot Disenfektan secara rutin.

“Termasuk juga tracing pasien terkonfirmasi positif covid-19,” Katanya.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

drg. Syaf menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan sampai melakukan lockdown desa atau RW. Sebab desa-desa di Sidoarjo sudah menuju zona kuning.

“Sekarang fokusnya penguatan desa. Salah satunya dengan vaksinasi. Dalam waktu dekat semua masyarakat akan mendapat vaksin,” pungkasnya (pung/cles).