SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Membuka POR Guru PJOK Kedua

 

(SIDOARJOterkini) – Pekan Olahraga Guru PJOK Tahun 2022 yang mengambil tema “Silaturahmi Guru PJOK Bersama Kita Pulih, Bersama Kita kuat” dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, di GOR Jenggolo Senin 19 Desember 2022.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo mengatakan, kegiatan semacam ini patut mendapat apresiasi yang positif. Karena kegiatan mewujukan kekompakan, dalam mengakomodir guru – guru yang tergabung dalam FKKG PJOK Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“ Kalau semua kompak, guyub, rukun, acara seperti ini walaupun sederhana, impactnya akan berbeda. Saya yakin semangat dan gairahnya dalam melaksanakan pertandingan akan berbeda,” jelasnya.

Ia mengatakan even ini wadah untuk bersilaturahmi, saling sharing. Hal ini akan menjadi silaturahmi yang lebih konstruktif.

“Saya menekankan kembali, forum – forum semacam ini yang harus dimanfaatkan untuk menimba ilmu. Ikuti kegiatan ini dengan mengutamakan suportivitas, dan persaudaraan diatas semuanya,” jelasnya,

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Sementara Abdul Malik selaku Ketua panitia, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Guru PJOK 2022 ini merupakan tahun kedua.

“Pekan Guru Olahraga tahun ini, benar – benar kita manfaatkan sebagai wadah silaturahmi menuju endemi covid 19. Esensi dari kegiatan ini adalah agar kita bahagia, karena dengan rasa bahagia ini mampu memperkuat imunitas tubuh,” jelasnya.

Menurut Malik, Kebahagiaan ini merupakan sumber dari meningkatnya imunitas dan kekebalan tubuh, sehingga guru – guru PJOK selalu bersemangat dan mempunyai etos kerja yang tinggi dalam meningkatkan profesionalisme sebagai guru.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Kegiatan POR guru ini diikuti 18 kecamatan se kabupaten Sidoarjo. Peserta yang mengikuti sejumlah 470 atlit. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada lima, yakni sepak bola, bola voli, catur, tenis meja dan bulu tangkis,” jelasnya. (cles)