SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Melantik 83 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 83 Kepala Desa terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa serentak dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Selasa 26 Juli 2022.

“Semua yang hari ini dilantik ada 83 orang adalah putra – putri terbaik di Kabupaten Sidoarjo, oleh karena itu pelantikan ini bukanlah akhir, justru ini mulainya tantangan untuk memperjuangkan dan membangun desanya masing – masing,” ungkap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Harapannya, semua yang hari ini dilantik kedepannya harus ada sinergitas. Pemerintah pusat ada RPJMN 2019-2024 dengan Nawacita Presiden Jokowi, dibreakdown dengan RPJMD Provinsi linier dengan RPJMN, dibreakdown lagi dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo dengan 17 program.

BACA JUGA :  Sembilan Narapidana di Jatim Dapat Sertifikat Perseroan Perorangan

“Saya harapkan RPJMDes yang punya keterkaitan dalam penterjemahan 17 program pembangunan,”ujarnya.

Untuk pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan bulan Juni lalu, dilakukan oleh desa- desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Kecamatan yang melakukan pilkades terbanyak adalah di Kecamatan Krian sebanyak 13 Desa. Kecamatan Sidoarjo dan Buduran masing – masing hanya 1 desa yang melaksanakan pilkades serentak.

BACA JUGA :  Belasan Tahun Jembatan Penghubung Dua Desa Itu Tidak Tersentuh Pembangunan

Turut menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala desa serentak 2022, pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD, Wakil Bupati Sidoarjo dan para Kepala OPD Se- Kabupaten Sidoarjo. Pelantikan berjalan dengan khidmat dan tertib.

BACA JUGA :  Tabrak Bokong Dump Truk, Pemotor Tewas di Jalan Ponokawan Krian

Pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang sangat mengena langsung ke masyarakat, sebagai pembelajaran politik. Pada momen Pilkades ini masyarakat benar- benar menentukan sendiri siap pemimpinnya dalam 6 tahun kedepan. (cles)