SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo dan Gubernur Jatim Memastikan Harga Kebutuhan Pokok di Sidoarjo Jelang Ramadan Aman

 

 

(SIDOARJOterkini) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sidoarjo melakukan Sidak pasar, di Pasar Larangan Sabtu (2/4). Sidak tersebut untuk memastikan harga bahan kebutuhan pokok masih aman menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Dalam sidak kali ini Gubernur Khofifah dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, berkeliling pasar menyapa dan berdialog dengan para pedagang. Rata – rata pedagang kebutuhan barang Pokok menyampaikan keluhan stok minyak goreng yang sangat terbatas dipasaran.

Selain bahan Pokok, Khofifah juga mengunjungi stand daging sapi dan daging ayam. Menurut laporan, harga daging dan ayam mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Dari hasil sidak Khofifah mengungkapkan, semua logistik bahan pangan di Pasar Larangan Sidoarjo untuk harga dan suplai semua aman, stabil kecuali minyak goreng terutama, minyak goreng curah. Ada yang dua minggu, bahkan satu bulan tidak mendapat suplai minyak goreng curah.

“Minyak goreng Ini masih menjadi persoalan nasional yang mudah – mudahan bisa disuplai lebih cepat lebih merata. Mudah – mudahan memasuki bulan Ramadhan ini mendapat suplai yang proporsional sesuai dengan kebutuhan minyak goreng di Jawa Timur 59 ribu ton,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Kondisi yang ditemukan di lapangan minyak goreng curah suplainya kurang. Sementara minyak goreng dengan kemasan premium relatif harganya cukup mahal.

“Pedagang beli minyak gorengnya saja ada yang beli Rp. 25.000 per liter, dan pasti mereka menjual ada margin dari yang mereka beli, persoalan minyak goreng masih menjadi Pekerjaan rumah kita,” jelasnya.

“Kalau untuk daging sapi suplai dan harganya stabil, daging ayam yang sedikit diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Kemarin masih dalam standart HET, tapi hari ini ada kenaikan Rp. 3.000 per kilo dari HET,” sambungnya.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Lebih lanjut untuk harga telur ayam dibawah HET sedikit Rp. 23.000 per kilo. Bawamg merah hari ini stabil cenderung sedikit mengalami penurunan harga, cabe, beras, dan gula suplai dan harganya normal.

Khofifah menegaskan kembali untuk semua bahan kebutuhan pokok, daging sapid aging ayang di Sidoarjo masih normal, hanya saat ini membutuhkan percepatan suplai adalah minyak goreng curah (st-12/cles)