SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Buka Turnamen Sepakbola Panser Cup XIV KIKAV 3/TSC

 

(SIDOARJOterkini) – Kompi Kaveleri (KIKAV) 3 /Tupai Setia Cakti (TSC) menggelar turnamen sepak bola memperebutkan trofi Panser Cup XIV tahun 2022. Turnamen digelar di lapangan Sepakbola Kikav 3/TSC, Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo mulai 30 Oktober 2022 hingga November mendatang.

Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali, membuka turnamen tersebut dengan ditandai dengan tendangan bola pertama. Danki Kaveleri 3/TSC Kapten Kav Muhammad afraizal S.S.T.Han serta Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Budi Basuki ikut menyaksikan pembukaannya.Minggu sore 30 Oktober 2022.

Turnamen tersebut diikuti sebanyak 32 tim sepakbola yang terbagi kedalam 16 grup. Turnamen diselenggarakan dalam rangka HUT ke 17 Kompi Kaveleri (KIKAV) 3 /TSC Sidoarjo dibawah naungan Kodam V Brawijaya.

Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali menyambut baik diselenggarakannya kegiatan positif seperti ini. Dikatakannya turnamen sepakbola merupakan olahraga yang sangat digandrungi oleh masyarakat Sidoarjo. Ia berharap turnamen seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk memasarkan olahraga dikalangan masyarakat.

“Terimakasih karena kegiatan-kegiatan positif seperti ini, bukan hanya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo,tetapi stakeholder di Kabupaten Sidoarjo TNI-Polri turut serta, hampir semua satuan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, terutama dari satuan TNI , menggiatkan olahraga sepakbola ini,”ucapya.

BACA JUGA :  Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Gudang Toko Tropodo Waru, Ada Surat Wasiat Dekat Korban

Menurut Bupati Muhdlor penyelenggaraan turnamen sepak bola seperti ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. Melalui sepak bola akan terbangun keakraban yang menjadi modal sosial dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan

“Saya harap kegiatan turnamen sepakbola seperti ini dapat dimaknai positif. Kalah menang adalah hal biasa, yang kalah jangan putus asa ,tetapi yang menang jangan berlebihan, jaga sportifitas dan jaga silaturahmi karena kerukunan itu lebih utama daripada yang lain,”pungkasnya.

Sementara itu Danki Kaveleri 3/TSC Kapten Kav Muhammad Afraizal mengatakan open turnamen sepak bola Panser Cup XIV ini dalam rangka HUT ke-17 Kompi Kaveleri 3 /TSC. Digelarnya turnamen tersebut wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan bisa menjadi ajang mencari bibit-bibit muda atlit sepakbola. Selain itu untuk menyambung tali silaturahmi antara berbagai pihak, sekaligus menyuguhkan hiburan bagi warga masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Lakukan Komsos dengan Kalangan Pelajar

“Dalam rangka HUT ke-17 Kompi Kaveleri 3 /TSC Pansert Cup 14 kita menggelar turnamen sepakbola, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kegiatan ini, selain bisa membuat sehat jasmani juga untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personil dan solidaritas, di sinilah saat yang tepat untuk mencari bibit-bibit muda atau penggalian potensi putra daerah terbaik,” ungkap Danki Kaveleri 3/TSC Afrizal. (cles)