SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo : Betonisasi Jalan Jatikalang-Pawindo Krian Selesai Pertengahan Juli, Lebih Cepat Dari Target

 

Bupati Muhdlor saat melakukan sidak jalan beton di  Jatikalang – Pawindo Krian

(SIDOARJOterkini) – Betonisasi jalan Jatikalang sampai dengan jalan PT. Pawindo Kecamatan Krian lebih cepat dari target. Diperkirakan pertengahan bulan Juli ini jalan beton sepanjang 200 meter itu selesai. Padahal target awal betonisasi jalan tersebut selesai di pertengahan Agustus. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor  usai Sidak Jalan Jatikalang – PT. Pawindo, Selasa, 28.Juni 2022.

“Insyaallah ontime (target pengerjaannya) dan bahkan lebih cepat dari yang direncanakan, dari target awal pertengahan Agustus namun pertengahan Juli sudah selesai,”ucapnya.

Bupati Muhdlor mengatakan betonisasi diprioritaskan terhadap jalan yang rawan pemeliharaan. Dengan kata lain jalan yang sering rusak. Selain itu terhadap jalan yang drainase nya buruk. Atau jalan yang mudah menjadi genangan air. Intensitas kendaraan yang lewat juga menjadi faktor pemilihan jalan untuk dibeton. Seperti jalan Jatikalang sampai PT. Pawindo.

BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Resmi Launching Jersey dan Skuad Tim Liga 2

“Jalan yang pemeliharaannya sangat sering akan kita tingkatkan pembangunanya menjadi jalan cor untuk efisiensi pemeliharaan aspal,”ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan jalan aspal lebih sering mengalami kerusakan. Pasalnya Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah Delta. Oleh karenanya pembangunan jalan beton menjadi pilihan agar awet. Rencana ke depan, pembetonan akan dilakukan sampai perempatan jalan Candinegoro Wonoayu. Atau betonisasi jalan Desa Jatikalang Krian akan menyambung sampai perempatan jalan Desa Candinegoro Wonoayu.

BACA JUGA :  Kawanan Begal Bersenjata Clurit Perdayai Korbannya di Jalan FR Aloha Waru

“Peningkatan mutu betonisasi didasarkan pada jalan yang pemeliharaannya tinggi atau tingkat kerusakan aspalnya tinggi,”sampainya.

Sementara itu, Plt. Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA Rizal Asnan memastikan pengerjaan betonisasi di sejumlah titik dengan panjang sekitar 21 km terus dikebut. Meski begitu pihaknya tetap mengawasi kualitas dan hasil pekerjaan. Seperti betonisasi di Jatikalang-Pawindo yang selesai lebih cepat dari target.

BACA JUGA :  Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 77 Prajurit Yonif 3 Marinir Bersama Masyarakat Desa Tambak Cemandi

“Betonisasi di ruas Jatikalang-Pawindo lebih cepat dari target, hasil kita pantau terus. Selesai cepat dan kualitas sesuai dengan perencanaan,” ujar Rizal. (cles).