SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Berangkatkan 25 Bus Mudik Gratis

image
(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo H. Saiful llah lepas 25 bus yang mengantarkan 1.375 pemudik tujuan 8 kota di seluruh Jawa Timur, dari halaman Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Senin (04/07/2016).

25 bus itu akan mengantar para pemudik menuju kampung halaman masing-masing. 6 bus khusus untuk jurusan Ponorogo, 4 bus masing-masing untuk jurusan Banyuwangi, Magetan, Jember, Trenggalek dan 1 bus masing-masing untuk jurusan Blitar, Tuban, Bojonegoro.

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah mengatakan program mudik gratis bareng ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman. “Mudik bareng ini juga untuk meminimalisir kemacetan karena mengurangi volume kendaraan di jalan,” katanya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Bupati Sidoarjo juga akan membuat program adanya angkutan khusus untuk membawa kendaraan para pemudik pada tahun 2017 mendatang. Karena selama ini para pemudik masih sedikit kesulitan apabila tidak membawa serta kendaraannya di kampung halaman.

“Tahun depan kita upayakan ada kendaraan yang mengangkut sepeda motor para pemudik,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sri Katmi, salah satu pemudik tujuan Trenggalek mengatakan, sudah 3 kali itu ikut program mudik gratis. Selain tidak mengeluarkan biaya, mudik gratis dianggap lebih mudah lantaran tidak perlu antre dan berdesakan jika menggunakan angkutan bus biasa.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

“Lebih enak mudik gratis. Kalau naik bus dari terminal, sering berdesakan dan tidak dapat tempat duduk,” kata Sri