SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Bupati Sidoarjo Apresiasi Berdirinya Kampung UKM Digital

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat aktivitas di Kampung UKM Digital yang terpusat di Kantor Kadin Sidoarjo
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat aktivitas di Kampung UKM Digital yang terpusat di Kantor Kadin Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) kurang maksimal, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sidoarjo ajak pelaku UKM di 18 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sidoarjo guna membantu memasarkan hasil produk melalui online.

Upaya bisnis online yang dinamai Kampung UKM Digital ini, dilakukan Kadin dan bekerjasama dengan beberapa elemen antara lain Telkom dan menggandeng PWI Kab. Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Universitas NU (UNU) Kab. Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah sangat mengapresiasi atas bisnis tersebut. Karena, kota Delta yang mempunyai 18 Kecamatan ini mempunyai banyak UKM. Namun, lemah dalam hal pemasarannya.

BACA JUGA :  Melalui Pajak Bertutur, KPP Pratama Sidoarjo Selatan Beri Wawasan Pajak Kepada Siswa SMAN 2 Sidoarjo

“Dengan adanya trobosan ini, semoga pemasaran produk-produk UKM di Sidoarjo bisa dikenal sampai daerah-daerah lain di seluruh Indonesia bahkan sampai luar negeri,” ucap Saiful Ilah, Bupati Sidoarjo saat melaunching Kampung UKM Digital di kantor KADIN di Jalan Raya Sekardangan, Sidoarjo, Selasa (29-03-2016).

Sementara itu, Ketua KADIN Kabupaten Sidoarjo H. Imam Sugiri mengatakan bahwa kini saatnya KADIN memajukan UKM di Sidoarjo untuk berbisnis dalam memasarkan hasil produknya secara online yang terpercaya.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Kemangsen Balongbendo, 2 Orang Luka Serius
BACA JUGA :  16.659 Narapidana di Jatim Dapat Remisi Umum Kemerdekaan RI

“Nantinya seluruh produk UKM, mulai jenis makanan, aksesoris, kerajinan dan lain sebagainya, dipasarkan secara online. Untuk awal, kita gabung dengan pebisnis online blanja.com. Dan kedepannya pasti untuk Kampung UKM Digital mempunyai nama bisnis online sendiri dalam memasarkan smua hasil produk UKM di Sidoarjo,” papar Imam.(alf)