SIDOARJO TERKINI
Ekbis Indeks

Bupati Raih Penghargaan Bidang KB

image

SIDOARJO-Bupati Sidoarjo H. Safiull Illah SH, M.Hum, untuk kesekian kalinya kembali memperoleh penghargaan, kali ini merupakan tanda kehormatan Satya Lancana Wira Karya Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Penyematan penghargaan ini langsung disematkan oleh Wakil Presiden RI H. Boediono atas nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 21, Sabtu (14/6/2014)  di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Tanda kehormatan ini diberikan karena dukungan dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana, yakni dimana telah berhasil menekan angka kelahiran. Akhirnya  tercipta keluarga terprogram dan berdampak pada keluarga sejahtera.

BACA JUGA :  Mangkrak Satu Tahun, Pembangunan Wisma Atlet Akan Dilanjutkan, Anggarannya Segini...

Wakil Presiden RI H Boediono dalam sambutannya mennyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para penerima penghargaan, diharapkan akan terus berkomitmen dalam kepeduliannya mengatasi persoalan kependudukan melalui program KB.

Hal tersebut sesuai dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2014, yang mengambil tema “Melalui Hari Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera”. Dan Motto “Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, Keluarga Masa Depan Indonesia”.

BACA JUGA :  Sebanyak 57 Anggota Polresta Sidoarjo Ikuti Donor Darah Plasma

Setiap tahun Hari Keluarga Nasional (Harganas) diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tahun ini Jawa Timur mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah puncak perayaan Harganas. Berbagai kegiatan diselenggarakan menjelang hari puncak peringatan Harganas. Kegiatan tersebut antara lain berbagai lomba, seminar dan lain sebagainya. (st-12/kiriman humas pemkab sidoarjo)