SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Bupati Pilih Sugeng Mujiadi Jadi Dirut PDAM

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)
Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang akrab disapa Abah Ipul yang memutuskan Jabatan Empat Direksi PDAM Delta Tirta yang sudah diseleksi oleh Panitia Seleksi. (editor : kaji dar)

(SIDOARJOterkini)- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memilih Sugeng Mujiadi sebagai Direktur Utama PDAM Delta Tirta. Hal ini setelah dilakukan wawancara khusus terhadap empat calon.

Tim Seleksi Direksi PDAM Delta Tirta  menentukan empat nama yang akan duduk di jajaran direksi BUMD milik Pemkab tersebut.

Sedangkan, tiga lainnya, Iewan Prasetya ditunjuk menjadi Direktur Operasional, Aris Ardiansyah menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan serta Bhima Aries Diyanto menjadi Direktur Pelayanan.

BACA JUGA :  Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Selesai Tepat Waktu

Terpilihnya empat direksi PDAM Delta Tirta tersebut telah melalui rangkaian panjang seleksi. Panitia seleksi yang diketuai Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto telah menentukan empat nama calon direksi dari delapan peserta yang mengikuti seleksi. Terakhir, empat nama tersebut disodorkan ke Bupati Sidoarjo Saiful Ilah untuk menentukan posisi jabatan direksi bagi empat peserta yang lolos.

Terpilihnya Sugeng Rijadi sebagai Direktur Utama PDAM Delta Tirta memang di luar dugaan. Pasalnya, awal pendaftaran, Sugeng sebenarnya mendaftar di posisi direktur operasional.

BACA JUGA :  Sembilan Narapidana di Jatim Dapat Sertifikat Perseroan Perorangan

Justru, dalam penentuan jabatan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Sugeng ditunjuk menjadi Direktur Utama.
Hal tersebut secara otomatis menggeser Aris Ardiansyah dan Iewan Prasetya yang awalnya mendaftar sebagai direktur utama.
Hanya Bhima Aries Diyanto yang mendaftar sebagai direktur pelayanan mendapat lampu hijau dari Saiful Ilah. Bhima juga satu-satunya pendaftar dari luar PDAM yang sebelumnya menjabat Ketua KPU Sidoarjo dua periode.

BACA JUGA :  Bejat !! Ayah Kandung Diduga Cabuli Anak Gadisnya Yang Berusia 5 Tahun

Penentuan jabatan posisi jabatan direksi tersebut dilakukan melalui seleksi berupa wawancara dengan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
pada Jumat (19/12) di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. “Wawancara sudah dilakukan, jadi posisi empat direksi sudah menjadi keputusan,” ujar Saiful Ilah. (st-12)

Berita Terkait

PDAM Delta Tirta Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-162 Kabupaten Sidoarjo

redaksi sidoarjo terkini

PDAM Delta Tirta Sumbang Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

redaksi sidoarjo terkini

Calon Direksi PDAM Tinggal Lima Orang