SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Gus Muhdlor Semangati Warga yang Menjalani Isoman Serta Bagikan Bantuan Sembako dan Vitamin

 

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengunjungi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan membagikan Sembako di tiga desa yakni Gelam, Balonggabus dan Balongdowo, di tengah pelaksanaan PPKM Level 4, Sabtu 7 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, tidak hentinya Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor memberikan dukungan dan semangat kepada warga yang tengah menjalani Isoman agar meningkatkan Imunnya agar cepat kembali pulih.

“Ibu jaga kesehatan ya, tetap semangat ada pemerintah jangan khawatir,”ungkap Gus Muhdlor kepada ibu Mutmainah (70) yang tengah menjalani Isoman.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Disampaikan Bupati Sidoarjo, warga yang Isoman diminta untuk tidak khawatir karena pemerintah akan turun langsung untuk meringankan beban hidupnya.

“Yang terpenting tetap semangat dan jaga kesehatan seluruh keluarga,”ucapnya.

 

Gus Muhdlor juga memastikan bantuan dari pemkab Sidoarjo bukan hanya sembako saja tapi juga pemberian vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya minta 4 pilar bertindak cepat mengatasi pandemi ini, khususnya bidan desa harus aktif turun mendampingi dan membantu warga yang menjalani Isoman dengan memberikan vitamin. Bila diperlukan bisa dilaporkan langsung dinas kesehatan dan dinas sosial agar mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya,” ujar Gus Muhdlor.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Selain rumah Ibu Maimanah, Gus Muhdlor juga mendatangi rumah Saripah (60) dan Marliyah (61) warga desa Gelam, kecamatan Candi yang saat ini ada anggota keluarganya sedang dirawat di RSUD Sidoarjo.

Gus Muhdlor berpesan kepada warga Sidoarjo agar tetap menjaga protokol kesehatan. Dan bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa koordinasi dengan perangkat desa setempat. Nantinya pihak desa bisa melaporkan ke dinas sosial dan dinas kesehatan untuk mendapatkan bantuan, termasuk kebutuhan hidup sehari – hari selama menjalani Isoman serta bantuan obat – obatan dan vitamin.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Hari ini kita datangi tiga desa, setiap desa kita berikan bantuan sembako sebanyak 30 paket. Isinya beras 10 kg, gula, minyak goreng dan tepung. Nanti akan kita tambah lagi sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Gus Muhdlor. (St-12/cles)