SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Buka Turnamen Sepakbola, Cabup Utsman Salut Semangat Pemain Muda

image
Cabup H.Utsman Ihsan saat membuka turnamen sepak bola Perseka Muda.

(WARUterkini)- Cabup Sidoarjo H.Utsman Ihsan salut atas semangat pemain muda sepakbola. Pasalnya, meski saat ini sepak bola nasional sedang vakum, namun mereka meningkatkan skil dan profesionalitas.

Pemain muda bahkan tidak menghiraukan polemik yang ada ditingkat atas. Untuk itu, Utsman meminta agar pemain sepakbola muda tetap berlatih.

Hal itu disampaikan Cabup Sidoarjo nomor urut 2 yang berpasangan dengan Hj. Tan Mei Hwa (Ida Astutik), saat membuka Turnamen Perseka Muda Cup Xlll di lapangan Kepuh Kiriman Kec. Waru Minggu (30/8/2015).

Utsman berharap bibit-bibit muda harus terus gigih meningkatkan skil dan berkeinginan menjadi pemain sepak bola yang bagus dan hebat. “Pemain sepak bola harus konsentrasi pada latihan, pertandingan maupun turnamen,” pinta paslon dengan sebutan UswaTan (Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa) tersebut.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Sidoarjo Minta Disperindag Awasi Penjualan dan Cegah Penimbunan Minyak Goreng

Bahkan, dihadapan pemain kesebelasan Pesawad dan K. Rajasa yang berlaga dalam pembukaan turnamen, Utsman memupuk kepercayaan jika nantinya mereka bisa menjadi pemain handal. “Teruslah berlatih, dengan demikian kalian akan menuai hasilnya,” ujar Cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.

Utsman juga tidak setuju adanya mafia sepakbola dan membawa sepak bola ke ranah politik. Sebab pastinya sepak bola di Indonesia tidak bisa maju. ‘

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Untuk itu, dia minta sepak bola jangan diseret-seret untuk tujuan dan kepentingan politik. Karena jika diseret ke ranah politik akan diarahkan kepada kepentingan kelompok tertentu.

Dia mensuport turnamen sepak bola yang ada di Sidoarjo karena senang dengan sepak bola, maupun olah raga lainnya. “Biarkan dan mari kita dukung para pemain muda di Sidoarjo terus menujukkan skilnya untuk menjadi pemain yang bagus dan menjunjung sportifitas,” imbuhnya.

Ketua Turnamen Perseka Muda Cup Xlll M. Arif mengatakan, kegiatan turnamen ini sudah berjalan selama 14 tahun. “Tim kesebelasan yang ikut, dari Sidoarjo, surabaya dan ada yang dari luar kota,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Pemain yang ikut memperkuat tim, juga kebanyakan dari pemain yang berpengalaman di ISL. Bahkan, peserta turnamen bukan hanya dari klub yang ada di kabupaten Sidoarjo saja, tapi dari luar Sidoarjo.

Untuk hadiah utama turnamen ini, juara I tropi plus uang binaan sebesar Rp 8 juta, juara ll rp 5 juta, juara lll Rp 3 juta dan juara lV senilai Rp 2 juta. (st-12)